SMAN 1 Singaparna Sukses Gelar Pisau Fair 2018 Pameran Pendidikan Perguruan Tinggi Terbesar Se-Priangan Timur

0
856
Alt
Kepsek SMAN 1 Singaparna Drs. Anda Sujana, M.Pd, saat membuka Pisau Fair 2018, Kamis pekan kemarin.
Gema Mitra – Kab. Tasik
SMAN 1 Singaparna yang berada di Jalan Pahlawan KH. Z Musthafa Singaparna Tasikmalaya merupakan salah satu sekolah favorit yang ada di Tasikmalaya. Selain tercatat sebagai sekolah rujukan, SMAN 1 Singaparna juga syarat prestasi baik dalam bidang akadimik maupun non akademik. Hal itu sangat berdasar karena sekolah yang dipimpin oleh Drs. Anda Sujana., M.Pd tersebut, menanamkan pendidikan karakter pada peserta didiknya melalui pembiasaan-pembiasaan yang positi
Selain itu, pada hari Kamis pekan kemarin tepatnya tanggal 25 Januari 2018 sukses mengadakan Pisau Fair Tahun 2018 dengan tema “Aku Siap Mengangkasa” bertempat di halaman kampus sekolah tersebut. Acara yang berlangsung cukup meriah itu dihadiri oleh Panji Aziz Pratama Ceo Of Care Institute Indonesia, H. Deden Nurul Hidayat, ST, MM Alumni SMAN 1 Singaparna dan juga Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, segenap cipitas akademika SMAN 1 Singaparna, para peserta didik dan guru se-priangan timur dan para tamu undangan lainnya.
Alt
Pelajar SMA/SMK dari beberapa sekolah yang ada di priangan timur, antosias mengikuti rangkaian acara Pisau Fair.

“Alhamdulillah tahun ini kami bisa menyelenggarakan kembali pisau fair tahun 2018 yang ke lima kalinya. Acara yang di isi dengan pameran perguruan tinggi negeri dan swasta ini merupakan wujud nyata kepedulian SMAN 1 Singaparna kepada para siswa khususnya kelas XII yang ada di Kabupaten Tasikmalaya pada umumnya serta di Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut untuk mendapatkan informasi tentang perguruan tinggi negeri maupun swasta yang akan di masukinya. Sehingga para siswa pada kesempatan ini atau dalam kegiatan ini betul-betul akan mendapatkan informasi yang jelas, lugas dan sempurna dari pihak perguruan tinggi yang akan di tujunnya”, papar Kepala Sekolah SMAN 1 Tasikmalaya Drs. Anda Sujana., M.Pd, kepada pewarta.
H. Deden Nurul Hidayat, ST, MM, mengaku bangga dan bersukur dengan diadakannya acara pisau fair 2018 ini. “Saya sebagai alumni tahun 1997 sangat mengapresiasi kepada keluarga besar SMAN 1 Singaparna di bawah kepemimpinan Drs. Anda Sujana., M.Pd. Banyak sekali prestasi-prestasi yang telah diperolehkan oleh beliau untuk kemajuan sekolah kita tercinta ini dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Tentunya saya sebagai bagian dari pada alumni merasa bangga dan juga titip pesan buat generasi berikutnya kepada adik-adik kelas kami yang sekarang sedang menimba ilmu supaya menjaga nama baik sekolah dan mudah-mudahan menjadi orang yang berguna dan bermanfaat untuk masyarakat dikemudian hari”, paparnya.
Alt
Pisau Fair 2018 dipadati pengunjung
Ketua pelaksana PISAU Fair 2018 Aufa Murtafi menyatakan acara ini dilaksanakan oleh SMAN 1 Singaparna kemudian dibantu oleh alumni sebagai pelaksana dengan tujan ingin menyediakan sarana yang menyenangkan bagi peserta didik SMA sederajat sekabupaten Tasikmala dan sekitarnya untuk menggali informasi semaksimal mungkin seluas-luasnya.
Aufa menjelaskan, bahwa untuk tahun ini 2018 kami mendatangkan 41 perguruan tinggi se-Indonesia dengan komposisi 14 perguruan tinggi negeri dan 27 perguruan tinggi swasta. “Mudah-mudahan mereka memberikan pencerahan mengenai perguruan tinggi kepada mereka (siswa kelas XII),” harapnya. (Tatang RA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here