Semerak Pelepasan Siswa Kelas VI dan Kenaikan Kelas 1 s/d V SDN Komplek Sindanggalih Kecamatan Sukaratu

0
481
Alt

Gema Mitra – Kab. Tasik

Biasanya dalam acara pelepasan kelas VI dan kenaikan kelas 1 sampai dengan V diisi dengan berbagai kreasi seni siswa-siswi seperti penampilan upacara adat, tari, pidato, menyayi dan lain sebagainya. Tapi untuk tahun ini SDN Komplek Sindanggalih beda dari biasanya.
Seperti dikatakan Kepala SDN Komplek Sindanggalih Ombi Romli, S.Pd bahwa dalam rangka tasyakur binikmat pelepasan siswa kelas VI dan kenaikan kelas 1 sampai dengan V tahun pelajaran 2017/2018, kami tidak bisa menampilkan pentas kreasi anak sehubungan dengan telah selesainya akademik dan kesempatan waktu yang tidak memungkinkan. Maka untuk memberikan motivasi dan nilai edukasi kepada peserta didik, kami mengundang hiburan dari luar yang sipatnya mendidik dengan memunculkan nilai budaya daerah yaitu seni calung.

“Alhamdulillah melihat antusiasme peserta didik, orang tua siswa dan masyarakat sekitar yang menyaksikan acara ini, memberikan hiburan tersendiri. Meraka larut dalam gelak tawa, riang dan gembira”, ungkapnya.

alt

Lebih lanjut Ombi menuturkan, bahwa berdasarkan informasi dari guru kelas VI, peserta didik yang jumlahnya 55 orang terdiri dari 19 siswa SDN 1 Sukagalih dan 36 siswa SDN 1 Sindanggalih, 100% akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu tingkat SMP.
“Semoga dalam perjalanannya menuju tingkat pendidikan yang lebih tinggi, peserta didik tetap istiqamah menjadi pribadi yang sholeh/sholehah, berbakti terhadap orang tua dan guru serta mampu menggapai cita-cita yang diharapakan” tukas Ombi Romli, S,Pd kepada Gema Mitra, Senin 14/5/2018. (Kesit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here