SDN Kudanguyah Targetkan 400 Siswa, Kepercayaan Masyarakat adalah Faktor Suksesnya PPDB

0
260
Alt
Foto bersama Kepala Sekolah dan para guru SDN Kudanguyah.

Gema Mitra – Kota Tasik

Setelah melewati musim liburan sekolah, saat ini para orang tua siswa disibukan untuk memilih sekolah sesuai dengan usia dan jenjang pendidikan anaknya mulai dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah tingkat atas.
Seperti halnya di SDN Kudanguyah Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya yang telah melaksanakan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018.
“Alhamdulillah PPDM tahun 2018 di SDN Kudanguyah dari awal sosialisasi, pendaftaran, seleksi, pengesahan siswa baru, penerimaan hingga daftar ulang berjalan lancar dan kondusif. Target siswa yang masuk 400 orang dengan masing-masing kelas berjumlah 28 orang”, ungkap Kepala SDN Kudanguyah Enok Nani Daryani, kepada Gema Mitra, Selasa 24/7/2018.
Nani menuturkan, faktor yang menentukan suksesnya PPDB yaitu dari kepercayaan masyarakat kepada pihak sekolah. Untuk itu, kami berusaha ingin memberikan pelayanan yang terbaik sekaligus memberikan motivasi khususnya kepada peserta didik SDN Kudanguyah.
Lebih lanjut dikatakan, untuk mengembangkan minat dan bakat peserta didik, kami mengadakan pelatihan ekstrakurikuler baik akademis maupun non akademis. “Tahun ini salah satu peserta didik tercatat menuju ke tingkat kota dalam lomba melukis paying. Harapan kedepan semoga bisa lolos ke tingkat Provinsi” ujar Nani. (Herbi Dharmawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here