SDN 2 Sindangpalay Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Dari Gubernur Jabar

0
212
Alt
Kepala SDN 2 Sindangpalay O Widianingsih, S.Pd bersama Walikota Tasikmalya Drs. H. Budi Budiman saat diberikan penghargaan.

Gema Mitra – Kota Tasikmalaya

Setelah dinobatkan sebagai sekolah adiwiyata tingkat kota Tasikmalaya tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup sekaligus meraih piagam penggargaan dari Walikota Tasikmalaya, SDN 2 Sindangpalay tahun ini kembali meraih penghargaan dari Guberur Jawa Barat, tepatnya tanggal 18 Juli 2018 yang lalu. Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Kepala SDN 2 Sindangpalay O Widianingsih, S.Pd
“Ini merupakan kebanggaan bagi kami dan berharap semoga bisa menjadi penambah semangat kepada seluruh warga SDN 2 Sindangpalay untuk terus berlaku sebagai pecinta lingkungan. Mudah-mudahan cita-cita dan harapan kami bisa terkabul,”Aamiin Ya Robbal Alamin , ungkap Widianingsih kepada Gema Mitra, Kamis (26/7).
Alt
Foto bersama kepala sekolah, guru dan siswa di depan Gedung Sate.
Lebih lanjut dikatakan, sejak digulirkannya program merjer untuk SDN 2 Sindangpalay tahun 2015 lalu, pihak sekolah mengadakan perubahan yang cukup signifikan. Mulai dari mengubah 2 pintu gerbang menjadi 1 pintu, juga penataan lingkungan sekolah yang lainnya.
Widianingsih menuturkan, selain sebagai sekolah perintis GLS dan Adiwiyata, pada tahun 2017 visi sekolah di rubah, ditambahkan kata peduli lingkungan. Dengan adanya perubahan visi tersebut otomatis perlakuan warga terhadap lingkunganpun berubah. “Kami mulai menerapkan disiplin tentang perlakuan terhadap tanaman terutama terhadap sampah. Untuk menambah motivasi, kami mengikuti ajang program sekolah penyelenggara adiwiyata yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup kota Tasikmalaya dan alhamdulilah kami lolos sekaligus mendapat piala serta piagam penghargaan dari Walikota Tasikmalaya pada tahun 2017.
Perjuangan kami tidak berhenti sampai di sana karena tujuan utama kami adalah menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan kepada seluruh warga sekolah. Pada tahun 2018 Dinas Lingkungan Kota Tasikmalaya mengajukan SDN 2 Sindangpalay sebagai salah satu peserta dalam program adiwiyata tingkat provinsi Jawa Barat. Pada saat itu pun kami menyambut baik program itu sebagai motivasi agar kecintaan terhadap lingkungan bisa berlanjut.
“Alhamdulilah pada tanggal 18 Juli 2018 kami mendapat undangan ke gedung sate untuk menerima penghargaan Raksa Persada kategori sekolah berbudaya lingkungan dari Gubernur Jawa Barat”, ujar O Widianingsih, S.Pd. (Tatang RA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here