Sangad, S.Pd, Juara 3 Guru Berprestasi Tingkat Kota Sukses hantarkan SD Negeri 3 Sumelap Raih Banyak Prestasi

0
323
Alt
Foto bersama kepala sekolah ,guru dan murid berprestasi
Alt
Sangad, S.Pd Kepala Sekolah SDN 3 Sumelap
Gema Mitra – Kota Tasik
Ada peribahasa yang mengatakan “guru kencing berdiri, murid kencing berlari” dengan arti bahwa murid biasanya bulat-bulat mencontoh gurunya, maka guru sebaiknya jangan memberikan contoh yang buruk. Hal tersebut merupakan acuan bagi para guru supaya berprilaku baik, berprestasi dan berakhlakulkarimah, agar dapat dicontoh oleh peserta didik dan termotivasi menjadi pribadi yang membanggakan.
Sangad, S.Pd adalah sosok kepala sekolah yang bersahaja. Ia ditugaskan di SD Negeri 3 Sumelap, berada di kecamatan Tamansari. Meski Tempatnya lumayan jauh dari pusat kota Tasikmalaya karena berada di dekat perbatasan menuju kabupaten Tasikmalaya, akan tetapi sekolahnya mampu bersaing dengan sekolah lainnya. Hal tersebut dibuktikan dengan banyak kejuaraan yang diraih dalam FLS2N dan ABSD dan yang di gelar se-kecamatan Tamansari pekan kemarin.
Adapun prestasi yang diraih diantaranya Juara 1 Olimpiade IPA, Juara 2 Calistung (kelas 1), Juara 2 Calistung (kelas 2), Juara Harapan 2 Calistung (kelas 3), Seleksi Siswa Berprestasi Harapan 5, Catur putra juara 3, ABSD Aksara Sunda Putri Juara 2, ABSD Baca Sajak Putra Juara Harapan 1, ABSD Pupuh Putra Harapan 3, FLS2N Cipta Baca Puisi Juara 3, FLS2N Seni Tari Juara Harapan 3, FLS2N Cerita Bergambar Juara Harapan 1, Pildacil Putri Juara 3, Kaligrafi Putra Juara 1.
Dikatakan Sangad, S.Pd bahwa dirinya mengaku bersyukur dan bangga atas perolehan hasil yang cukup menggembirakan. Hal tersebut tak terlepas dari peran aktif para guru, peserta didik yang dengan sungguh-sungguh berlatih untuk menghadapi setiap kejuaraan yang diadakan. “Alhamdulillah tahun 2018 ini kami mampu menorehkan hasil yang cukup baik, semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi. Sebagai catatan, sekolah kami memiliki tim bola voli unggulan, karena hampir setiap tahun mulai dari tahun 2015-2017 tim bola voli Putra dan Putri selalu menjadi utusan di Kota Tasikmalaya”, paparnya.
Alt
Foto bersama kepala sekolah dan guru SDN 3 Sumelap
                Lebih lanjut diakatakan, dalam menjalani kesehariannya sebagai guru sekaligus kepala sekolah SDN 3 Sumelap, saya jalankan sesuai topoksi yang diatur oleh pemerintah. Selain itu, lanjut Sangad, kami juga selalu berkoordinasi dengan para guru, komite sekolah, orang tua siswa dan pihak-pihak lainnya dalam segala sesuatu yang bisa menunjang pembelajaran di sekolah.
Alt
Penyerahan hasil pekerjaan berupa mushola dari Aj. Naan Komite Sekolah kepada Sangad, S.Pd Kepala Sekolah SDN 3 Sumelap
                Sangad, S.Pd menuturkan, berkat kesamaan visi misi yaitu ingin menjadikan peserta didik yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademi serta berakhlakulkarimah, kami sekuat tenaga ingin mewujudkan apa saja sarana dan prasarana yang dapat menunjang pembelajaran di sekolah salah satunya membuat mushola yang dikelola secara swadaya. “Alhamdulillah proses pembangunan berjalan dengan lancar dan kondusif, kami selaku pihak sekolah SDN 3 Sumelap mengucapkan terima kasih kepada para alumni, para donatur dan semua pihak yang telah membantu terbagunnya mushola”, tukasnya kepada Gema Mitra baru-baru ini. (Asep Hasan/Tatang RA) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here