Pramuka Hadir Sebagai Penyelamat Generasi Muda

0
281

Gema Mitra – Kota Tasik

Dalam upaya membentuk generasi penerus yang berkarakter, berkualitas serta mempunyai nilai moral yang baik sudah tentu para pendidik harus mempunyai strategi khusus untuk dapat mewujudkannya terutama bagi para peserta didik baru dengan lingkungan yang berbeda serta dengan segala suasana baru peserta didik harus mampu beradabtasi dengan sangat cepat dan tepat.
Alt
Ketua Kwarran Kec. Tamansari Maman Suryaman, S.Pd sedang memberikan materi tentang kepramukaan.
Pramuka hadir sebagai salah satu penyelamat generasi muda dalam pembentukan karakter kaum muda, selain itu kegiatan kepramukaan sekarang banyak dikemas lebih menarik minat bakat para peserta didik, salah satu kegiatan yang sudah menjadi ciri khas pramuka adalah dengan berkemah di alam bebas. Seperti halnya kegiatan Perkemahan Masa Tamu (PERMATA) yang dilaksanakan di lingkungan sekolah MI, MTs, MA Raudlatuttaalum Cidahu Tasikmalaya pada Tanggal 20 Juli 2018 yang dihadiri oleh Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Tamansari Maman Suryaman, S.Pd berikut Sekretaris Asep Rahman, SPd sebagai pemateri.
“Kegiatan permata merupakan kegiatan yang positif dalam rangka pelaksanaan pendidikan karakter karena kegiatan pramuka tidak lepas dari tri satya dan dasa dharma yang merupakan janji dan kode kehormatan pramuka”, ungkap Maman kepada Gema Mitra Online saat ditemui dikantornya, Selasa (24/8).
Alt
Kunjungan tim Kwarran Kec. Tamansari dalam kegiatan Permata.
Dalam kiprahnya menjadi ketua kwarran maman juga turut menyampaikan materi tentang kepramukaan di MA Al Hikmah yang berlangsung tanggal 21 juli 2018 serta tanggal 24 juli 2018 membuka secara resmi kegiatan permata yang bertempat di SMP Plus Al Ma’ruf.
“Saya ingin mengaplikasikan ilmu kepramukaan yang telah diperoleh supaya manfaat buat generasi muda, karena pramuka kan sudah jelas ada Undang-Undangnya, manfaatnya juga banyak dan pramuka sekarang sudah menjadi ekstrakulikuler wajib di sekolah”, katanya. (Tatang RA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here