Pengukuhan Pengurus Forum BUMDes Kabupaten dan Ketua Forum BUMdes Kecamatan Masa Bakti 2018-2023 Berjalan Kondusif

0
683

Gema Mitra – Kab. Tasikmalaya

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes ) merupakan unsur penting bagi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa. Bumdesa adalah lembaga yang memiliki legitimasi di tingkat desa untuk mengoptimalkan pengelolaan asset dan pemanfaatan potensi desa untuk kesejahteraan masyarakat desa. Kehadiran Bumdesa diharapkan dapat menjadi sentral dan dapat memberikan penguatan terhadap pengembangan ekonomi masyarakat desa.
Hal tersebut disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tasikmalaya Drs. Iing Faridz Khozin, M.Si., saat membacakan sambutan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum pada acara Pengukuhan Forum Bumdesa Kabupaten dan Forum Bumdesa Kecamatan, Jumat (9/2/18) bertempat di Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya.
Bupati memaparkan, Bumdesa dapat dikembangkan sebagai pusat pelayanan publik seperti penyediaan air bersih, listrik, pengelolaan sampah, dan sebagai wadah bagi masyarakat dalam mengurangi praktek monopoli yang dilakukan oleh tengkulak. ”Keberadaan Bumdesa harus dapat memberikan nilai tambah bagi desa dan masyarakatnya, jika dikelola secara berkelanjutan, bukan mustahil Bumdesa akan menjadikan desa yang  mandiri dan memiliki daya saing tinggi, “kata Bupati.
Alt
Pengukuhan Pengurus Forum BUMDes Kabupaten dan Ketua Forum BUMdes Kecamatan Masa Bakti 2018-2023 oleh perwakilan Bupati Tasikmalaya Drs. Iing Faridz Khozin, M.Si., sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here