Momentum Hari Jadi Kab. Tasik Ke-386 Bupati Ajak ASN Tingkatkan Mutu Pelayanan

0
273
Foto bersama Bupati Kab. Tasikmalaya dan segenap ASN. Doc: Humas Setda.

Gema Mitra – Kab. Tasik

Bertempat dihalaman Setda Kabupaten Tasikmalaya digelar upacara peringatan hari jadi Kabupaten Tasikmalaya yang ke 386. Upacara berlangsung khidmat, Kamis pagi (26/07/2018)
Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara diikuti oleh seluruh ASN yang ada di Pemkab Tasik dan para Muspida. Dalam sambutannya Bupati Tasikmalaya H.Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan seiring bertambahnya usia Kabupaten Tasikmalaya ini kita diharapkan agar semakin dewasa dan berkembang serta mampu kompetitif dengan Kabupaten dan kota yang lain di daerah Jawa Barat,”ucapnya.
Lanjut UU, momen hari jadi ini senantiasa mengingatkan kita untuk menjalankan pungsi pemerintahan secara efektif agar kepemimpinan kita sebagai pengayom masyarakat menjadi amal sholeh dan di catat oleh yang maha kuasa.
“UU juga berpesan kepada segenap jajaran ASN di pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya, mari kita saling bahu membahu dan bergandengan tangan untuk senantiasa meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat,” himbaunya.
Usai memimpin Upacara Bupati Tasikmalaya H Uu Ruzhanul Ulum langsung Menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya. Dalam sambutannya H Uu mengatakan dimomentum Hari Jadi diharapkan dapat memperkuat kesadaran sejarah akan terbentuknya Kabupaten Tasikmalaya.
“Hari jadi ini ditetapkan berdasarkan dengan Peraturan Daerah Kabupaten Tasikmalaya nomor 1 tahun 2015 tentang penetapan Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya pada momentum pengangkatan Ngabehi Wirawangsa sebagai Mantri Agung Bupati Soekapoera, berdasarkan Piagam Sultan Mataram tanggal 9 Muharam yang bertepatan dengan tanggal 26 Juli 1632 ,” Jelas Uu Mengawali Sambutannya.
peringatan Hari Jadi juga dapat menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan serta mendorong semangat dengan rasa memiliki dan membangun daerah.
“Kami mengajak pada seluruh komponen Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya agar moment ini, dapat memicu semangat serta menjadi motivasi untuk menyatukan hati dan pikiran sehingga dapat membangun Kabupaten Tasikmalaya secara bersama-sama, masyarakatnya lebih sejahtera, aparat pemerintahannya lebih bersih lagi yang dibingkai dengan keimanan dan ketaqwaan,”Tambahnya. (Wendi Setiadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here