Meningkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkab Tasik Menyelenggarakan Diklat Calon Kepala Sekolah

0
258
Alt

Gema Mitra – Kab. Tasikmalaya 

Meningkatkan kualitas pendidikan, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menggelar pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah dalam   kegiatan acara Pendidikan dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2018 yang berlangsung di Hotel Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Selasa (6/3/2018). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto.

Alt
sejumlah calon kepala sekolah mengikuti pelatihan

Wakil Bupati Tasikmalaya, H.Ade Sugianto mengatakan, bahwa seluruh anak didik dapat menjadi agen perubahan yang akan mampu membawa Bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Lebih lanjut.Bupati Tasikmalaya itu berharap, lembaga Pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya harus mampu mencetak generasi yang unggul di masa yang akan datang. Kualitas kepemimpinan seorang  kepala sekolah sangat menentukan dalam menciptakan kualitas pendidikan di sekolah yang dipimpinnya.

“Ingat, nasib bangsa kedepan tergantung manusia yang dididik hari ini. Kepala sekolah diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para guru agar dapat bekerja secara sungguh-sungguh, ikhlas dan penuh kesabaran  dalam mendidik murid-muridnya,” katanya. Jangan hanya mencetak orang cerdas tapi cetaklah juga orang yang berahlak baik, tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wabub Ade Sugianto memberikan perhatian kepada para guru sukarelawan yang ada di seluruh Kabupaten Tasikmalaya. Menurutnya, proses belajar mengajar tidak akan sukses tanpa bantuan sekitar 2.400 tenaga sukwan yang tersebar di seluruh Wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Oleh karena itu, Pemkab Tasikmalaya akan terus mengupayakan agar Pemerintah Pusat dapat mengangkat mereka menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tasikmalaya, Iin Aminudin menjelaskan, pendidikan dan pelatihan bagi calon kepala sekolah di Kabupaten Tasikmalaya ini merupakan instruksi pemerintah pusat.

Dalam pelaksanaannya di tahun ini, pendidikan dan pelatihan diikuti sebanyak 90 calon kepala sekolah dari seluruh wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Sebelumnya, mereka telah lolos tes administrasi dan tes akademis.

“Setelah lulus, mereka  akan memiliki sertifikat yang teregistrasi di Kementerian Pendidikan,” paparnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here