LOLOS SNMPTN 2018, DUA SISWA SMANESPA SIAP MENUJU PTN UI DAN ITB

0
194
Alt
Nur Wasi Na’Wa (kiri) Siswi SMAN 1 Singaparna asal Kec. Sukarame lolos SNMPTN program studi Sistem Informasi Universitas Indonesia (UI) dan Yusron Abdussalam (kanan) asal Kec. Padakembang, program studi Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL) Institut Teknologi Bandung (ITB)

Gema Mitra – Kab. Tasikmalaya

Setelah 121 peserta didik dinyatakan lolos dari 199 pendaftar dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018, dua orang siswa SMAN 1 Singaparna (SMANESPA) siap menuju Perguruan Tinggi Negeri ternama yaitu Universitas Indonesia (UI) atas nama Nur Wasi Na’Wa program studi Sistem Informasi dan Institut Teknologi Bandung (ITB) atas nama Yusron Abdussalam program studi Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL).
Ditemui Gema Mitra dalam acara Wisuda dan Pelepasan Peserta Didik Kelas XII di Gedung Islamic Centre yang berlokasi di kompleks perkantoran di Jl. Bojong Koneng Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 5/5/2018, Nur dan Yusron mengungkapkan rasa syukur atas anugrah yang telah diberikan kepadanya, serta ucapan terima kasih kepada kedua orang tua dan para guru SMAN 1 Singparna yang telah membimbing, mendidik, memberikan pembelajaran hingga lulus menuju perguruan tinggi.
“Alhamdulillah puji syukur kami panjatkan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala atas nikmat dan anugrah-Nya, terima kasih kami haturkan kepada keluarga, berkat doa orang tua terkasih serta bimbingan para guru yang dengan sabar memberikan pelajaran selama di sekolah, juga kepada teman-teman seperjuangan keluarga besar SMAN 1 Singaparna yang telah sama-sama berjuang saling suport demi mendapatkan hasil yang terbaik dalam proses SNMPTN kemarin. Tetap semangat”, ungkap mereka.
Yusron menambahkan, diantara 199 peserta SNMPTN semuanya berkesempatan meraih yang terbaik sesuai dengan minat dan bakatnya, saya hanya dikasih rezeki lebih sesuai dengan cita-cita ingin menjadi Sarjana Teknik lulusan dari ITB.
“Saya terinspirasi dari berbagai macam permasalahan yang ada di Indonesia seperti banjir, abrasi, kekeringan, penurunan permukaan tanah, kualitas air yang buruk di daerah perkotaan dan tercemarnya sungai. Disana muncul keinginan untuk kuliah di Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan dengan tujuan untuk menjaga kelestarian sumber daya alam khususnya air. Saya ingin masyarakat mampu mengendalikan permasalahan yang berkaitan dengan air sehingga kerugian yang ditimbulkan dapat dikendalikan dan taraf hidup masyarakat dapat meningkat.”, ujar putra dari pasangan Itang Suryana dan Rubiah pada Gema Mitra.
Sementara Nur Wasi, putri dari pasangan Elis Lisnawati dan Kamil yang memilih jurusan program studi Sistem Informasi Universitas Indonesia (UI) mengatakan, berangkat dari hoby mengoperasikan jaringan (network) untuk mencari informasi terkini dalam peluang bisnis dan sistem informasi lainnya, dari sana saya tertarik untuk terus menggali dan Alhamdulillah saya mendapat kesempatan untuk memperdalam program study tersebut di UI. “Semoga dalam proses pembelajaran nanti dilancarkan segala sesuatunya dan mendapat ilmu yang bermanfaat”, tuturnya.
Perlu diketahui, dalam kiprahnya SMAN 1 Singaparna dari tahun ke tahun mengalami kemajuan yang cukup signifikan, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Hal tersebut tidak terlepas dari peran aktif kepala sekolah Drs. Anda Sujana, M.Pd dan para guru yang terus berjuang memberikan yang terbaik untuk kemajuan SMAN 1 Singaparna hingga tahun ini mampu menghantarkan peserta didiknya menuju PTN ternama di seluruh Indonesia sebanyak 61%. Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Tasikmalaya khususnya dan Provinsi Jawa Barat pada umumnya. (Tatang RA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here