Kepala Sekolah Iing Sutisna Permana, S.Pd., M.Pd Sukses Hantarkan SMP Negeri 4 Tasikmalaya Raih Juara Umum dalam O2SN, FLS2N, ABSD Tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2018

0
966
Alt

Gema Mitra – Kota Tasik

Keluarga besar SMP Negeri 4 Tasikmalaya yang berada di Jl. RAA. Wiratanuningrat, Kecamatan Tawang kota Tasikmalaya, saat ini tengah bergembira, pasalnya peserta didiknya berhasil memborong medali terbanyak dan tercatat sebagai juara umum dalam O2SN, FLS2N, ABSD Tahun 2018 tingkat kota Tasikmalaya.
Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Sekolah Iing Sutisna Permana, S.Pd., M.Pd, bahwa dirinya mengaku bangga dan bersyukur serta mengucapkan terima kasih kepada para guru pembimbing, komite sekolah, peserta didik, orang tua siswa dan seluruh warga SMP Negeri 4 Tasikmalaya yang telah bekerja keras membimbing, memotivasi sehingga tahun ini berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan.
Ia menuturkan, melalui perjuangan yang cukup panjang dari awal semester sampai di raihnya prestasi ini, tentunya banyak sekali hambatan dan rintangan. Akan tetapi berkat kerjasama yang baik dengan semua pihak, diimbangi dengan ketekunan dan kesigapan, akhirnya tahun ini kami berhasil menjadi juara umum di tingkat kota dengan memperoleh 26 medali”, paparnya kepada Gema Mitra, Senin 2/4/2018 seusai upacara bendera dan memberikan penghargaan sekaligus reward berupa uang pembinaan kepada peserta didik yang berprestasi.
Iing Sutisna Permana, S.Pd., M.Pd, menjelaskan, dalam proses pembinaan peserta didik, pihak sekolah memberikan bimbingan secara khusus kepada mereka yang memiliki prestasi lebih untuk di bimbing melalui bina prestasi sesuai dengan minat dan bakat yang dimilki baik dari segi akademik maupun non akademik.
Alt
Kepala Sekolah SMPN 4 Tasikmalaya, Iing Sutisna Permana, S.Pd., M.Pd, memberikan reward kepada peserta didik yang berprestasi.
“Program tersebut diterapkan menginjak tahun ke tiga, berkat kesepakatan bersama antara pihak sekolah dan orang tua siswa melalui komite sekolah dengan tujuan untuk menyiapkan peserta didik supaya langsung bisa di ikut lombakan. Hal itu terbukti, dengan kesiapan mereka dalam bertanding, baik secara mental maupun dari segi keahliannya, Alhamdulillah tahun ini semua perjuangan dan pengorbanan terjawab dengan diraihnya juara umum yang pertama, mengingat tahun sebelumnya kami hanya mampu meraih juara umum ke 2 dengan 18 medali,” pungkasnya.
Ditempat yang sama Kesiswaan SMP Negeri 4 Tasikmalaya Ihwan Munajat, S.Pd., M.Pd, menambahkan, selaku kesiswaan ia bekerjasama dengan rekan guru yang lain berusaha menerapkan kedisiplinan dan pembiasaan kepada peserta didiknya. Hal itu dirasa penting untuk membentuk karakter siswa sehingga mereka terampil, mandiri, berbudi pekerti serta berakhlakul karimah.
Ia mengungkapkan, setiap pagi, sebelum jam pelajaran dimulai, kami para guru yang di pimpin oleh kepala sekolah menyambut peserta didik dengan program 3S yaitu senyum, salam, sapa, dilanjutkan dengan sholat dhuha secara bersama-sama, tadarus Al-qur’an dan gerakan literasi. Khusus untuk hari jumat kita mengadakan gerakan dzikir asmaul husna serta ceramah oleh guru dan siswa secara bergiliran.
“Dengan diterapkannya program tersebut, diharapakan menjadi faktor penunjang bagi peserta didik supaya menjadi manusia unggul baik dari segi rohani, jasmani dan pengetahuannya sehingga mereka menjadi anak yang shioleh sholehah berguna bagi nusa bangsa dan agama”, papar Ihwan Munajat, S.Pd., M.Pd.
Sementara itu, Neneng perwakilan orang tua siswa asal Percisa, mengatakan bahwa kami sangat mendukung program yang telah diagendakan oleh SMP Negeri 4 Tasikmalaya. “Ini merupakan langkah yang bagus dalam rangka menunjang prestasi anak didik.
“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, terutama dari pihak SMPN 4 Tasikmalaya, karena berkat bimbingan dan motivasi yang terus menerus digencarkan supaya giat berlatih, sehingga Alhamdulillah untuk kali ke dua anak saya atas nama Pranada Citra dari kelas 7i dan Team, keluar sebagai juara pertama dalam cabang seni tari tingkat kota Tasikmalaya sekaligus perwakilan menuju ke tingkat provinsi Jawa Barat”, tukasnya. (Tatang RA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here