Kebakaran Pasar Indihiang, Pemkot Berencana Dirikan Tenda Darurat

0
214
Alt
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman saat meninjau langsung kebakaran Pasar Indihiang, tadi malam
Gema Mitra – Tasikmalaya
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman meninjau langsung ke lokasi kebakaran Blok PKL Pasar Indihiang, Kamis malam (2/8/2018). Budi memantau proses pemadaman.
Menurutnya, sejumlah lapak terbakar namun tidak sampai menjalar ke pasar induk. “Kita bersyukur penanganan dari damkar, polisi, dan TNI begitu cepat sehingga kebakaran bisa dipadamkan dengan cepat,” kata Budi.
Mengenai penanganan pasca kebakaran, Budi akan mencari solusi dengan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan PD Pasar Resik, Dinas UMKM dan Perindustrian serta perwakilan pedagang. Rencananya, Jumat 3 Juli 2018.
“Kemungkinan besar, Pemerintah Kota Tasikmalaya akan membangun tenda darurat untuk ditempati sementara oleh pedagang yang terdampak kebakaran,” tuturnya.
Sementara itu, Direktur PD Pasar Resik Kota Tasikmalaya Asep S Kusaeri mengatakan, pihaknya bersama instansi terkait akan melakukan langkah-langkah membersihkan lokasi kebakaran kemudian akan melakukan musyawarah dengan para pedagang.
“Hari ini mau musyawarah,bebersih dulu. Pemasangan tenda darurat diusahakan secepatnya atau menempati kios yang kosong,” tutur Asep. (Dwi)
sumber : jejakjabar.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here