Kadis DPMDPAKB Kab.Tasik Melaksanakan Rapat Koordinasi Program Dana Desa Tahun 2018 dan Evaluasi Program Dana Desa Tahun 2017

0
247
Alt

Gema Mitra – Kab. Tasikmalaya 

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMDPAKB) Kabupaten Tasikmalaya, mengadakan Rapat Koordinasi Program Dana Desa Tahun 2018 dan Evaluasi Program Dana Desa Tahun 2017, bertempat di Aula Gedung Pendopo Lama Kota Tasikmalaya, Kamis (8/3/2018).
Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua Komisi IV DPRD Kab. Tasikmalaya H. Fahmi, Kepala Dinas DPMDPAKB H. Wawan R Efendy SE MM, Kasi Intel Kajari Singaparna, para Kepala Desa dan perwakilannya, Tenaga Ahli dan Forum Camat se Kabupaten Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya.
Dalam rapat koordinasi tersebut dibahas beberapa pedoman teknis dana desa yang bersumber dari APBN di Kab.Tasikmalaya Tahun 2018.
Kadis DPMDPAKB Kabupaten Tasikmalaya H. Wawan R Efendy mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan dari berbagai sumber anggaran yang ada di desa harus mengacu pada regulasi yang telah diterbitkan oleh pemerintah pusat maupun Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. Dengan demikian, lanjut Wawan, pedoman umum pelaksanaan teknis dana desa ini merupakan acuan yang dapat digunakan oleh pemerintah desa dan pihak-pihak terkait khususnya dalam pelaksanaan pembangunan atau kegiatan yang didanai oleh Dana Desa berdasarkan regulasi yang berlaku.
“Untuk itu, penyaluran dana desa harus jelas dan tepat sasaran tidak boleh melanggar hukum”, tegas Wawan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here