Kab. Tasik Raih Juara Umum Peserta Didik Terbaik Diklat Prajabatan CPNS Gelombang Ke-2 Tahun 2018

0
490
Alt

Kab. Tasik – Gema Mitra

Pada acara Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan CPNS gelombang ke-2 Golongan III dan II Tahun 2018 yang diselenggarakan di Pusat Pendidikan Administrasi Lemdiklat Polri Bandung bulan Februari lalu, Kabupaten Tasikmalaya tercatat sebagai juara umum peserta didik terbaik atas nama Adyta Agnesterana, A.Md.Keb dengan kualifikasi nilai 90 ke atas masuk dalam kualifikasi nilai sangat memuaskan. Juara kedua diraih oleh Anggi Krisma Windiasari, A.Md.Keb dan juara ke 3 Ineu Dwi Puspitasari, A.Md.Keb semuanya dari Kabupaten Tasikmalaya.
Alt
Acara pelepasan peserta didik Diklat Prajabatan CPNS Gelombang ke-2, golongan III dan II.
Seperti yang dikatakan oleh M. Kundrat Indra Praja Kasubid Bidang Penunjangan dan Prajabatan Badan Kepegawaian Darah (BKD) Kabupaten Tasikmalaya, bahwa dalam Pendidikan dan Pelatihan CPNS Golongan III dan II Tahun 2018 kemarin, Kabupaten Tasikmalaya mengirimkan 186 peserta dari jumlah keseluruhan 212 orang peserta terdiri dari Kabupaten Bekasi, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, Kota Depok dan Kota Bogor.
Alt
Penyerahan penghargaan oleh BKD Kab. Tasikmalaya kepada Adyta Agnesterana, A.Md.Keb. 17/3/2018.
 “Dari keseluruhan peserta, Alhamdulillah Kabupaten Tasikmalaya unggul sebagai peserta didik terbaik dengan kualifikasi nilai 90 ke atas masuk dalam kualifikasi nilai sangat memuaskan”, ujarnya kepada Gema Mitra, baru-baru ini.
Dia menjelaskan, forsi penilaian peserta Diklat CPNS Prajabatan Pengangkatan dari Tenaga Honorer K1/K2 difokuskan berdasarkan 4 kriteria penilaian yaitu Wawasan Kebangsaan dalam kerangka NKRI 20%, Percepatan Pemberantasan Korupsi 30%, Manajemen Aparatur Sipil Negara 10% dan Pola Pikir PNS sebagai Pelayan Masyarakat 40%.
“Diharapkan setelahnya lulus dari diklat prajabatan dengan dibekali wawasan kebangsaan dalam kerangka NKRI, percepatan pemberantasan korupsi, manajemen ASN dan pola pikir ASN sebagai pelayan masyarakat dan menunjukan sikap prilaku yang baik, pada saat kembali lagi ke instansinya sebagai abdi masyarakat dapat memberikan pelayanan yang terbaik”, papar Kundrat.
Lebih lanjut dikatakan, kami Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya merasa bangga dan bersyukur serta apresiasi setinggi-tingginya atas keberhasilan seluruh peserta diklat yang semuanya dinyatakan lulus pada umumnya.
Selain itu, khusus bagi peserta yang mendapatkan nilai terbaik yang telah membawa nama baik Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, kami mengucapkan terima kasih dan selamat atas keberhasilan yang telah ditorehkan. Mudah-mudahan dapat memberikan contoh dan tauladan bagi rekan-rekan yang lain dengan menunjukan kinerja dan dedikasi tinggi yang diniatkan dengan ibadah dan keikhlasan dengan tenaga dan pikirannya semoga dapat dijadikan pahala kebaikan di sisi Alloh SWT. Karena hakekatnya, dimana kita menebar kebaikan, kelak insha allah menuai kebaikan pula.
“Sekali lagi kami ucapkan selamat, terus semangat semoga dikemudian hari semakin baik lagi dalam menempuh jenjang karir selanjutnya”, pungkas M. Kundrat Indra Praja.
Sementara itu, peraih juara umum peserta didik terbaik Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan CPNS Golongan III dan II Tahun 2018, Adyta Agnesterana, A.Md., Keb, mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah, SWT yang telah memberikan kenikmatan berupa nikmat sehat sehingga bisa melalui pendidikan prajabatan dengan lancar dan dengan karuniaNya Alhamdulillah mampu mendapatkan hasil yang terbaik.
Alt
Adyta Agnesterana, A.Md.Keb dan Anggi Krisma Windiasari, A.Md.Keb, saat menjalani rangkaian proses pendidikan dan prajabatan CPNS, bertempat di Pusat Pendidikan Administrasi Lemdiklat Polri Bandung.
“Terima kasih tak terhingga saya ucapkan kepada keluarga, berkat doa orangtua terkasih, suami tercinta, dan semangat yang berlimpah dari anak-anak, sehingga mampu memberikan kekuatan dalam menikmati proses, menghayati dengan harapan kedepannya selalu bisa memberikan yang terbaik selama mengemban tugas mengabdi pada masyarakat”, ungkapnya.
Adyta menambahkan, “diantara 212 peserta prajabatan semuanya berkesempatan meraih yang terbaik, saya hanya di kasih rezeki lebih untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik seraya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan peserta prajabatan yang telah sama-sama berjuang, bekerjasama saling memberikan dukungan selama proses pendidikan”, imbuhnya. (Tatang RA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here