Iyuy Sobariah Ma’sum, S.Pd Kepala Sekolah TK Kartini Kecamatan Kawalu Tercatat Sebagai Guru Berprestasi Ke-1 Tingkat Kota Tasikmalaya

0
379
Alt

Gema Mitra – Kota Tasik

Warga Taman Kanak-kanak (TK) Kartini yang berada di wilayah selatan kecamatan Kawalu kota Tasiikmalaya tengah bergembira karena pemimpinnya Iyuy Sobariah Ma’sum, S.Pd tercatat sebagai Kepala sekolah TK berprestasi tingkat kota Tasikmalaya sekaligus sebagai wakil dari kota untuk menuju ke tingkat Provinsi.
“Alhamdulillah berkat dukungan dari keluarga, rekan guru dan semua pihak warga sekolah TK Kartini, saya berhasil meraih juara ke-1 guru berprestasi tingkat kota Tasikmalaya. Semoga apa yang telah ditorehkan bisa bermanfaat untuk kota tercinta”, ungkap Iyuy Sobariah Ma’sum, S.Pd, saat ditemui Gema Mitra di sekolahnya, baru-baru ini.
Dijelakannya, bahwa dalam pengabdiannya sebagai kepala sekolah, ia menerapkan sistem kebersamaan. Karena menurutnya dengan kebersamaanlah bisa memajukan dunia pendidikan.
Selain itu, ia juga melarang ada yang berjualan di lingkungan sekolah, karena selain lokasi sekolah yang sempit tidak ada lahan lebih, disini juga tidak punya kantin. Kemudian orang tua muridpun dilarang menunggu di sekolah dan di larang memberi uang jajan pada anaknya. “Hal itu bertujuan untuk mengajarkan dan menanamkan pada anak didik cara menghemat”, ujarnya.
Lebih lanjut dikatakan, untuk membentuk anak didik yang beraklakul karimah, kami menanamkan program keagamaan seperti membaca Iqro, puji-pujian, sholawat dan lain sebagainya sesuai dengan visi sekolah yaitu menumbuh kembangkan potensi anak menuju manusia yang berkualitas dan berakhlakul karimah dengan tujuan meletakan dasar dan menanamkan nilai-nilai agama sejak diini agar di kemudian hari menjadi manusia yang bertakwa dan cerdas serta mengembangkan aktivitas DAM dan kreatifitas melalui kegiatan edukatif.
“Saya berharap untuk menuju semua itu terlealisasi dengan baik, kami berharap untuk kesejahteraan di tingkatkan terutama dari alumni dan donatur. Karena banyak alumni disini yang sukses” , harapanya. (Asep Hasan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here