Forum Kepala Sekolah Swasta Dikukuhkan

0
63
Alt
Gema Mitra – Garut
Bupati Garut Rudy Gunawan menghadiri pengukuhan Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) Kab. Garut di Pendopo, Rabu (5/9/2018).
Lembaga yang beranggotakan para kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Kab. Garut itu diketuai Acep Sujana Zakaria, Kepala SMK Ma’arif.
Dalam sambutannya, Bupati Rudy mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendidik yang turut serta mencerdaskan masyarakat dan meningkatkan sumber daya masyarakat di bidang pendidikan.
Dikatakan Rudy, tak hanya itu, pihak sekolah dari mulai tingkat SD, SMP dan SMA/SMK pun harus turut mendorong dan menggelorakan para siswa untuk memiliki motivasi dan harapan untuk kehidupan masa depannya.
“Yaitu melanjutkan pendidikan sarjana atau mereka bekerja memiliki tempat terhormat untuk kehidupan masa depannya”, ujarnya.
Upaya itu harus ditingkatkan, mengingat kata Rudy, setiap tahun sekolah-sekolah yang ada Pemkab Garut melahirkan lulusan sebanyak 28.000 Siswa, dengan rincian yang melanjutkan ke sekolah tinggi 5000 Siswa, sedangkan 23.000 siswa lagi perlu mendapat perhatian dan solusi bersama.
“Ini adalah persoalan yang harus kita hadapi, ini persoalan kemanusiaan dan ini persoalan masa depan seorang anak warga negara Indonesia yang ada di Kab. Garut,” tegasnya.
Sementara itu Ketua FKSS Acep Sujana Zakaria mengatakan, tujuan dibentuknya FKSS sebagai ajang pengikat silaturahmi terutama di tingkat SMK swasta yang saat ini berjumlah lebih dari 170 sekolah, lebih banyak dibandingkan SMK Negeri.
“Selain silaturahmi, forum ini bisa meningkatan sekolah swasta mulai dari tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional, yang khusus di kabupaten Garut sendiri memiliki kualitas pendidikan yang baik dari sekolah negeri,” kata Acep.
Keberadaan FKSS, tandas Acep, bukan sebagai tandingan dari MKKS yang telah ada, tapi merupakan satu kesatuan namun berbeda tujuan. (Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here