Dalam Waktu 3 Bulan Pelajar SMPN 5 Tasikmalaya Terbitkan 3 Buah Buku Sekaligus

0
105
Alt
foto bersama Irhamna Fauzul Azim Ruhimat sang penulis didampingi ibunya, walikota Tasik, Kepala Sekolah, Kabid Sarana prasarana Disdik kota. Doc: Senin 7/5/2018.

Gema Mitra – Kota Tasikmalaya

Pelajar SMPN 5 Tasikmalaya Irhamna Fauzul Azim Ruhimat merupakan sosok yang pendiam. Kesehariannya ia habiskan dengan membaca buku terlebih buku-buku yang berkaitan dengan sejarah islam.
Putra dari pasangan Imas Tutiah dan Idin Saepudin Ruhimat tersebut mengaku hobinya membaca setelah dirinya dilarang main game.
“Dulu keseharian saya dihabiskan untuk main game, akan tetapi setelah dilarang oleh orang tua dan sarana game itu diambil, saya jadi tidak mempunyai kegiatan bawaannya jenuh. Dari sana saya jadi sering baca, kebetulan dirumah banyak buku sejarah islam”, ungkap Irham.
Irham, panggilan kesehariannya, menuturkan dalam proses kreatif pembuatan buku, ia mangaku banyak sekali ide, gagasan yang ingin dituangkan menjadi tulisan. “Akan tetapi kendala atau kesulitannya adalah niat dan harus menghadapi berbagai kemalasan”, ujar penulis trylogi buku Aku Bangga Menjadi Seorang Muslim, Cahaya Islam di Benua Asia, Jejak Islam di Dunia Biru dimana proses kreatifnya itu ia habiskan selama 3 bulan. Luar biasa!
Imas Tutiah selaku orang tua akan terus mendukung. “Semoga dengan hobinya membaca dan menulis semakin memberikannya banyak pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat”, harapnya.
Sementara Kepala SMPN 5 Tasikmalaya H Eem Sulaeman,SE,S.Pd sangat mengapresiasi sekaligus bangga atas pencapaian yang telah ditorehkan oleh Irham.
“Ini sangat luar biasa, guru-guru juga kalah dengan proses kreatif menulis buku yang dengan waktu 3 bulan bisa sampai 3 buku bahkan sekarang katanya, sedang proses pembuatan buku yang ke 4 dan ke 5. Alhamdulillah prestasi Irham dilirik oleh salah satu SMAN favorit dan memintanya untuk masuk ke sekolah tersebut tanpa testing” ungkapnya pada Gema Mitra, Senin pekan kemarin. (Kesit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here