Dalam Rangka Meningkatkan Mutu Pendidikan dan Mengevaluasi Kinerja Guru K3S Kecamatan Tamansari Gelar Lomba FLS2N Dan ABSSD Tahun 2018

0
519
Alt
Gema Mitra – Kota Tasik 
Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan mengevaluasi hasil kinerja guru Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Tamansari UPT Dinas Pendidikan Wilayah Selatan menggelar lomba FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) dan ABSSD (Apresiasi Bahasa Sastra Seni Daerah) yang dilaksanakan pada tanggal 6-7 Februari 2018, bertempat di Gor Tamansari dan SDN Gobras 2.

               K3S Kecamatan Tamansari Agus Ruhimat, S.Pd, menuturkan bahwa kegiatan lomba FLS2N meliputi gambar bercerita, solo, melukis, kriya anyam diselenggarakan di SDN Gobras 2. Sedangkan untuk lomba ABSSD meliputi pupuh, dongeng, membaca, baca tulis dan aksara sunda dipusatkan di gor Tamansari.

                “Acara ini di selenggarakan oleh panitia khusus dari penanggung jawabnya yaitu PGRI dan K3S,pembina tekhnisnya yaitu  para petugas dari UPT, kemudian untuk pelaksananya dari guru-guru yang dikomando oleh kepala sekolahnya masing-masing se-Kecamatan Tamansari yang terdiri dari 20 sekolah. Untuk dewan juri terdiri dari orang-orang yang berkompeten di bidangnya masing-ma’sing dan bersifat netral”, paparnya.

                Lebih lanjut dikatakan, adapun tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu ingin memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya.

                “Mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan siswa bisa berprestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi, sekaligus dapat mengevaluasi hasil kinerja guru, sampai sejauh mana kerja guru itu dapat di serap oleh peserta didik. Jadi kalau ada kekurangan dapat diperbaiki menuju yang lebih baik”, ungkap Agus Ruhimat, S.Pd, kepada Gema Mitra, beberapa waktu seusai acara. (Tatang RA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here