Bidan Siti Komariah Galakan Senam Aerobik di Linggarjati

0
285
Alt
Bidan Siti Komariah sedang memandu gerakan senam aerobik.

Garut – Gema Mitra

Senam aerobik adalah serangkaian gerak yang dipadukan dengan irama musik yang telah dipilih dengan durasi tertentu. Aerobik mengandung pengertian suatu sistem latihan fisik yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pemasukan oksigen di dalam jaringan tubuh. Pemasukan oksigen ini ditentukan oleh kapasitas maksimal paru-paru saat menghirup udara. Latihan aerobik yang dilakukan secara teratur dengan takaran yang cukup akan memperbaiki kerja jantung dan paru-paru.
Alt
Masyarakat Linggarjati, nampak asik mengikuti gerakan senam aerobik.
Senam Aerobik terbukti mempunyai beragam manfaat untuk tubuh misalnya mengurangi berat badan, memelihara tubuh selalu sehat, menjadikan mood menjadi positif.
Seperti halnya masyarakat di desa Linggarjati kecamatan Pamulihan, mereka sudah mempuanyai jadwal rutin dalam melaksanakan senam aerobic yaitu setiap hari Rabu sore Jam 3 dan Minggu pagi dari jam 7 sampai dengan jam 9, bertempat dilapangan desa Linggarjati.
Bidan Siti Komariah sebagai pemandu sekaligus penggagas senam aerobic di desa Linggarjati mengatakan, “Alhamdulillah masyarakat disini sangat antosias mengikuti setiap rangkaian gerakan senam aerobic dari awal sampai selesai. Mereka berbondong-bondong ke tanah lapang dengan semangat dan gembira”, ujarnya.
Lebih lanjut dikatakan, mungkin baru kali ini kegiatan senam aerobic diadakan. “Saya berharap supaya kegiatan ini terus digalakan, mengingat pentingnya kesehatan untuk masyarakat Linggarjati khususnya, dan mudah-mudahan bisa menambah kepekaan tentang bagaimana pentingnya menjaga kesehatan”, tukas Siti Komariah kepada Gema Mitra Onlinecsetelah kegiatan selesai.
Alt
Kelompok KKN Linggarjati 1, foto bersama instruktur senam aerobik Bidan Siti Komariah.
Sementara itu, Nyonya Ijun salah satu penggiat senam aerobic mengatakan, dengan adanya kegitan ini, selain untuk mempererat tali silaturahmi, kami juga merasakan manfaat dari senam aerobic ini. “Alhamdulillah setelah rutin mengikuti senam aerobic, badan saya menjadi bugar, tidak mudah capek dalam melaksankan aktivitas sehari-hari”, ungkapnya.  (Alki Diyasmar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here